JPNN.com

Cerita Andrea Turk Nyanyi 'Tanah Airku' di Istana Merdeka

Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:14 WIB Cerita Andrea Turk Nyanyi 'Tanah Airku' di Istana Merdeka - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Andrea Putri Turk menarik perhatian masyarakat setelah menyanyikan lagu Tanah Airku pada perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Sabtu (17/8) lalu.

Remaja 18 tahun itu bangga dan tak menyangka bisa mendapat kesempatan langka untuk membawakan lagu ciptaan Ibu Sud di hadapan banyak tamu. Apalagi penampilannya itu juga disiarkan di televisi.

Andrea, generasi kelima dari kakak kandung Wage Rudolf Soepratman, pencipta lagu Indonesia Raya, awalnya hanya akan menghadiri acara ramah tamah bersama Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Sosok Mutia Ayu, Perempuan yang Dinikahi Glenn Fredly

Rencananya remaja beradarah Kroasia dan Indonesia itu akan menyanyi, tapi khusus untuk acara ramah tamah tersebut. "Terus tiba-tiba diajak untuk menyanyi tanggal 17 Agustus pas upacara, I was like 'yang di depan semua orang itu?'" tutur Andrea di Jakarta, Senin (19/8).

Persiapan menyanyi "Tanah Airku" termasuk singkat. Andrea hanya sempat berlatih bersama orkestra dan paduan suara sebanyak tiga kali. Latihan yang dimulai sejak awal Agustus dijalaninya sebaik-baiknya agar bisa memperlihatkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA: Keren, Putri Titi DJ Tampil di Festival Head In The Clouds Music & Arts

Ketika waktunya tampil, rasa gugup meliputi hati lulusan Australian Independent High School itu. "Deg-degan kali ini, tapi enggak hanya grogi, karena terharu saja melihat semua orang berkumpul merayakan Indonesia," ujar penyanyi yang sudah meluncurkan album perdana pada April 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...