Senin, 19 Agustus 2019 – 21:08 WIB

Tim Istana Negara Sudah Survei Tarian Hyang Dadas

Rabu, 17 Juli 2019 – 00:18 WIB
Tim Istana Negara Sudah Survei Tarian Hyang Dadas  - JPNN.COM

Istana Presiden. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Kalteng menyiapkan Tarian Hyang Dadas yang akan ditampilkan di depan Presiden Jokowi, dalam peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara, Jakarta 17 Agustus mendatang.

Gabungan sanggar seni perwakilan kabupaten/kota di Kalteng dengan jumlah 250 orang tersebut terus melakukan persiapan dan latihan rutin sebelum bertolak menuju ibukota tanggal 14 Agustus mendatang.

“Sampai saat ini mereka terus mematangkan formasi, gerak yang seirama dengan musik serta performa yang terpadu di lapangan,”ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Dr Guntur Talajan kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Menurutnya, undangan untuk tampil di hadapan presiden dan tamu negara pada peringatan detik-detik proklamasi merupakan kebanggan seluruh masyarakat Kalteng.

“Ini adalah bentuk penghargaan terhadap seni dan budaya di Bumi Tambun Bungai menuju Kalteng Berkah. Kita juga berharap dunia akan semakin mengenal Kalteng," ungkapnya lagi.

BACA JUGA: Detik – detik Arsyad Diadang di Jembatan, Dihajar Massa, tuh Fotonya

Terpisah, Dwi Tia Amanda Putri selaku pimpinan Abid Igal Dance Project menerangkan, dengan dipilihnya tarian Kalteng untuk tampil di hadapan Presiden Jokowi telah melalui penilaian serta survei.

"Tim Istana Negara sudah melakukan penilaian dan survei, sampai akhirnya kami dinilai layak tampil. Mereka sudah melihat latihan serta penampilan dari performa tarian Hyang Dadas ini,"tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar