Anggota Polda Sulbar Gelar Patroli Mengawasi Rumah Kosong

Anggota Polda Sulbar Gelar Patroli Mengawasi Rumah Kosong
Personel kepolisian Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan patroli keamanan mengawasi rumah kosong milik warga yang ditinggalkan melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah di Mamuju, Minggu (23/4/2023). ANTARA/M Faisal Hanapi

jpnn.com - MAMUJU - Personel Polda Sulawesi Barat melakukan patroli keamanan untuk mengawasi rumah kosong milik warga yang melakukan mudik Lebaran.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Syamsu Ridwan mengatakan rumah kosong yang diamankan tersebut, merupakan kediaman warga yang melakukan mudik Lebaran ke kampung halamannya di sejumlah daerah di wilayah Provinsi Sulbar dan Sulsel.

"Personel kepolisian dari Ditsabhara dan Ditpamobvit Polda Sulbar melakukan patroli keliling memantau dan mengawasi serta menjaga rumah kosong milik warga di Kota Mamuju," kata, di Mamuju, Minggu (23/4).

Dia menjelaskan patroli keliling mengawasi rumah kosong tersebut dilakukan personel kepolisian dengan cara berjalan kaki dan berkeliling Kota Mamuju. “Ini untuk memastikan rumah kosong milik warga tetap aman dari tindakan kejahatan," ungkapnya.

Perwira menengah Polri ini mengatakan patroli keliling tersebut dilaksanakan sembari memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau warga tetap melaksanakan koordinasi dalam menjaga kamtibmas di setiap lingkungan atau wilayahnya masing masing," katanya.

Menurut dia, patroli keliling menjaga keamanan rumah warga ini akan dilaksanakan selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2023 selesai. "Setiap saat seluruh rumah kosong milik warga dipantau, dan dijaga melibatkan warga sekitar," ungkap Syamsu.

Dia berharap dukungan seluruh unsur masyarakat agar kamtibmas tetap tercipta pada Idulfitri tahun ini. (antara/jpnn)

Patroli keliling mengawasi rumah kosong tersebut dilakukan personel Polda Sulbar dengan cara berjalan kaki dan berkeliling Kota Mamuju


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News