Polisi dan TNI Gelar Patroli Skala Besar, Ada Apa?

Polisi dan TNI Gelar Patroli Skala Besar, Ada Apa?
Personel Polres Asahan bersama TNI menggelar patroli gabungan skala besar di dalam Kota Kisaran guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023. (ANTARA/HO-Humas Polres Asahan)

jpnn.com, ASAHAN - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadan, polisi dari Polres Asahan bersama TNI, dan Pemkab Asahan menggelar patroli gabungan skala besar di dalam Kota Kisaran, Sumut.

Patroli tersebut dilakukan demi menjaga kondusivitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Kisaran.

"Patroli itu menyasar tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan imbauan keamanan kepada masyarakat," kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj diwakili Padal Kanit IV Sat Reskrim Polres Asahan Iptu Arbin Rambe, Selasa.

Arbin mengharapkan pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedepankan tindakan persuasif.

"Guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat perlu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Dia mengatakan patroli skala besar gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yang dilaksanakan personel Polres Asahan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kota Kisaran.

Sebelumnya, Personel Polres Asahan menggelar patroli blue light pengamanan bagi masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 H/2023, di masjid-masjid dan pertokoan di wilayah Kota Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan Patroli blue light Polres Asahan, Selasa (28/03) malam dipimpin oleh Padal Ipda Syamsul Bahri, (Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Asahan) dengan total kekuatan tujuh personel.

Lihat, polisi dan TNI menggelar patroli besar-besaran di dalam kota pada bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News