Anggota Satpol PP Nyaris Kena Tebas Parang Saat Menertibkan PKL, Videonya Viral

Anggota Satpol PP Nyaris Kena Tebas Parang Saat Menertibkan PKL, Videonya Viral
Seorang pedagang perempuan mengayunkan parang ke arah petugas Satpol PP Samarinda saat akan ditertibkan. Foto: Satpol PP Samarinda.

jpnn.com, SAMARINDA - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan Satpol PP Samarinda di Jalan Jelawat, Kecamatan Samarinda Ilir diwarnai kericuhan.

Berdasar informasi yang dihimpun, para PKL menolak untuk ditertibkan. Beberapa di antara mereka sampai membawa parang dan balok yang diayunkan ke arah anggota Satpol PP.

Sejumlah petugas juga ada yang kena pukul kayu balok. Ada pula yang terjatuh menghindari ayunan parang pedagang yang mengamuk.

Peristiwa keributan antara petugas satpol PP dan pedagang sempat terekam kamera dan viral di media sosial.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Samarinda Ismail mengatakan kericuhan bermula saat petugas hendak menggusur lapak pedagang yang berada di depan Pasar Sungai Dama Lama.

Pedagang yang tidak terima awalnya melakukan perlawanan dengan melempari petugas menggunakan sayur. Tiba-tiba, salah seorang pedagang perempuan berkerudung hitam mengeluarkan sebilah parang yang diayunkan ke arah petugas.

Suasana semakin mencekam saat pedagang lainnya ikut mengacungkan parang dan balok kayu ke arah petugas penegak perda tersebut.

Untuk menghindari timbulnya korban, petugas Satpol PP Samarinda memilih mundur dari lokasi tersebut dan menuju ke Polresta Samarinda melaporkan kejadian tersebut.

Petugas Satpol PP Samarinda nyaris kena tebas parang oleh seorang PKL yang mengamuk saat ditertibkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News