Anggota Tinder Sudah Tidak Bisa Lagi Pakai Foto Profile Sembarangan

Anggota Tinder Sudah Tidak Bisa Lagi Pakai Foto Profile Sembarangan
Ilustrasi Aplikasi Tinder. Foto: Fox Business

jpnn.com, JAKARTA - Tinder telah memperkuat proses verifikasi foto dengan meminta anggota untuk mengambil swavideo atau video selfie untuk pembuktian keaslian diri seseorang.

Melalui fitur itu, para anggota dengan foto terverifikasi dapat meminta match mereka untuk melakukan hal yang sama sebelum mengobrol guna memperkuat kendali dalam berinteraksi dengan orang lain.

SVP of Product Integrity Tinder Rory Kozoll mengatakan proses penguatan verifikasi foto itu bermanfaat, karena alat tersebut membantu anggota untuk menilai keaslian sosok match.

"Kami akan terus memprioritaskan metode ini untuk membantu menjadikan Tinder tempat yang lebih aman untuk bertemu orang baru," ujar dia.

Saat ini, bagi anggota berusia 18-25 tahun, foto terverfikasi memberikan peluang match 10 persen lebih tinggi dan hampir 40 persen anggota telah mendapatkan centang biru yang menandakan adanya foto terverifikasi.

Dalam Pengaturan Pesan, anggota dengan foto terverifikasi dapat memilih untuk hanya menerima pesan dari sesama member dengan foto terverifikasi.

Oleh karena itu, aplikasi kencan tersebut akan mensyaratkan semua member baru untuk melakukan verifikasi foto saat membuat profil di depan.

Sebelumnya, para anggota mengambil foto dengan pose diam, kemudian foto-foto tersebut akan dibandingkan dengan foto lain di profil member.

Tinder telah memperkuat proses verifikasi foto dengan meminta anggota untuk mengambil swavideo atau video selfie untuk pembuktian keaslian diri seseorang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News