Anggota TNI Tewas Ditebas Warga

Anggota TNI Tewas Ditebas Warga
Anggota TNI Tewas Ditebas Warga

jpnn.com - KOLAKA - Seorang oknum anggota TNI dari Kodim 1412 Kolaka yang bertugas sebagai Babinsa Kecamatan Watubangga, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kopda Mashuri Manter dikabarkan tewas. Ia meninggal setelah bertarung dengan Jusman (42), Sabtu (12/4).

Laman Kendari Pos (JPNN Group), Minggu (13/4) melaporkan Kopda Mashuri ditebas dengan menggunakan parang oleh Jusman pada bagian kepala dan tubuhnya hingga kehabisan darah dan tewas ditempat.

Selain oknum anggota TNI tersebut, seorang warga lainnya, Hare, juga ikut ditebas lengan dan kepalanya. Hingga saat ini, kondisinya kritis dan dilarikan ke RS Benyamin Guluh Kolaka.

Setelah korbannya tewas, Jusman juga dikabarkan meninggal dunia. Namun belum jelas penyebab kematiannya. Berkembang kabar bahwa Jusman tewas tertembak.

Polres Kolaka membenarkan adanya pembunuhan itu. Pihak kepolisian belum mau menyebutkan motif dibalik pembunuhan tragis itu. Bahkan penyebab kematian pelaku utama, Jusman, juga belum diungkap oleh polisi. Polisi hanya menyebutkan, Jusman adalah pelaku sekaligus korban.

Akibat peristiwa tersebut, puluhan anggota polisi dari Polres Kolaka, ditambah Brimob Polda Sultra dan anggota TNI dari Kodim 1412 Kolaka, turun ke TKP untuk mengamankan orang-orang yang diduga tersangka itu. Serta melakukan olah TKP.

Jasad Kopda Mashuri ditemukan di persawahan, sedangkan Hare ditemukan bersimbah darah dengan luka di kebun yang tidak jauh dari jasad Mashuri. Sementara jasad Jusman juga ditemukan tidak jauh dari jasad kedua korbannya.

"Kami masih olah TKP dan melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus ini. Dan saat ini polisi telah mengamankan delapan orang. Mereka ini berada di TKP pada saat kejadian dan berteman dengan Jusman. Kami belum menetapkan sebagai tersangka atau hanya saksi," ungkap Kabag Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin, Sabtu (12/4), di Mapolres Kolaka.

KOLAKA - Seorang oknum anggota TNI dari Kodim 1412 Kolaka yang bertugas sebagai Babinsa Kecamatan Watubangga, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kopda Mashuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News