JPNN.com

Anggun Gelar Konser Tunggal di Jakarta

Selasa, 02 Juli 2019 – 11:44 WIB Anggun Gelar Konser Tunggal di Jakarta - JPNN.com

jpnn.com - Sejauh apa pun kaki Anggun melangkah, hatinya masih tertambat di Indonesia. Karena itu, setelah 8 tahun, penyanyi yang kini menetap di Prancis tersebut kembali mengadakan konser tunggal di Indonesia. Konser itu bakal diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

''Jadi, ini konser amal karena seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk anak-anak di daerah bencana,'' ungkap Anggun kemarin petang (1/7) saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Konser kali ini, menurut ibu satu anak itu, memenuhi keinginannya beramal sekaligus mengobati kerinduan para Anggunesia, fans Anggun di Indonesia. Dia mengungkapkan, setiap ke Indonesia, ada saja Anggunesia yang bertanya kapan dirinya konser lagi. Terakhir, Anggun menggelar konser tunggal di Jakarta pada 2011.

Delapan tahun terakhir, Anggun merilis banyak lagu baru. Termasuk lagu-lagu Indonesia yang dinanti para penggemar di negeri kelahirannya. Begitu ada tawaran dari P&G Indonesia untuk berkolaborasi dalam bentuk konser amal, Anggun mengiyakannya. ''Akhirnya bisa reuni lagi, nostalgia lagi, sama Anggunesia yang setia,'' tutur pelantun Snow on The Sahara itu excited.

BACA JUGA: Anggun C Sasmi Gandeng Dua Desainer Kondang

Anggun mengaku sudah berlatih di Prancis sejak bulan lalu bersama musisi yang akan diboyongnya pada Jumat malam nanti. Ada sekitar 20 lagu yang disajikan. Lagu-lagu lawas semacam Mimpi hingga lagu terbarunya dari album 8 yang dirilis pada 2017. Agar lebih segar, istri Christian Kretschmar tersebut menjanjikan perubahan aransemen di sejumlah lagu.

Dari segi visual, Jay Subiakto merancang sebuah panggung diagonal nan mewah. ''Bakal ada teknologi video mapping juga untuk menyesuaikan dengan penonton milenial,'' ujar Jay yang bersahabat karib dengan Anggun sejak 2006.

Di samping tampil solo, sejumlah selebriti memenuhi undangan Anggun untuk mengisi konsernya. Di antaranya, Iwa K dan Rossa yang berduet dengannya, Maudy Ayunda yang akan bermonolog, serta Yura Yunita yang membawakan beberapa lagu.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...