Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Italia

Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Italia
Penyanyi Anggun. Foto: Dok. Anggun

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun kembali menerima penghargaan di kancah internasional baru-baru ini.

Pemenang World Music Award itu kini mendapat penghargaan khusus di Italia atas pengabdian 20 tahun karier dirinya di negara tersebut.

Anggun menerima penghargaan dalam seremoni 'Premio Luneza' yang memberikan penghargaan kepada penulis, komposer, dan artis yang telah mengukir jejak dalam sejarah musik dan meninggalkan jejak besar pada budaya musik Italia.

Pelantun Mimpi itu mendapat kehormatan sebagai artis internasional kedua dalam sejarah seremoni acara tersebut yang menerima penghargaan khusus.

Sebab, Anggun telah mengumpulkan banyak medali emas dan platinum di Italia sejak awal karier internasional.

Dia juga telah menjual beberapa ratus ribu album dalam bahasa Italia, sehingga menjadi penyanyi paling sukses dari benua Asia dalam sejarah musik Italia.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini di negara yang pertama kali menyambut repertoar musik saya dalam bahasa Inggris," kata Anggun, Senin (14/8).

Pada kesempatan tersebut, perempuan berusia 48 tahun itu membawakan hit medley terbaiknya di Italia.

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun kembali menerima penghargaan di kancah internasional. Pemenang World Music Award itu kini mendapat penghargaan khusus...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News