Angin Kencang Amuk Rumah Warga

Angin Kencang Amuk Rumah Warga
Angin Kencang Amuk Rumah Warga
MENIA, -Setelah mereda selama kurang lebih dua hari, angin kencang disertai hujan lebat kembali melanda wilayah Kabupaten Sabu Raijua dan sekitarnya. Akibatnya, dua buah rumah di Desa Menia Kecamatan Sabu Barat, satu buah gereja di Desa Tanajawa Kecamatan Mehara, lima buah rumah di Desa Eilogo Kecamatan Liae serta sebuah gudang perlengkapan milik Bagian Umum Setda Kabupaten Rabu Raijua rusak berat.

Bukan hanya itu, sejumlah pohon pun tumbang diterpa angin kecang yang terjadi Senin (4/3). Terpantau koran ini di Desa Menia, tepatnya di dusun 2, satu buah kos-kosan milik Aris Mage Wake atapnya ambruk terbawa angin serta di dusun 1 sebuah rumah milik Karis Tagi juga temboknya roboh lalu menimpa sebuah sepeda motor sehingga rusak berat. Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa namun dari pengakuan pemilik rumah, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta.

Rae Kale, salah seorang warga di Desa Eilogo disampaikan kepada koran ini, akibat angin kencang menyebapkan lima buah rumah milik warga di desanya rusak pada bagian atap rumah, diantaranya ada yang rusak ringan hingga rusak berat. Adapun pemilik rumah tersebut masing-masing Ludji Tarru, Lumu Dara, Medo Kale, Bale Ga serta Nara Lumu masing-masing beralamat di dusun 2 Desa Eilogo. Kerugian materil ditaksir bervariasi mulai dari jutaan rupian hingga puluhan juta.

Masih menurut dia, terkait kejadian tersebut warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat badai tersebut telah melaporkan ke pemerintah desa setempat dan juga dia katakan bahwa sekretaris camat Liae pun telah turun langsung ke lokasi untuk memantau kejadian tersebut. Hal tersebut dibenarkan Camat Liae Nimrod Bengkiuk ketika ditemui di kantor bupati.

MENIA, -Setelah mereda selama kurang lebih dua hari, angin kencang disertai hujan lebat kembali melanda wilayah Kabupaten Sabu Raijua dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News