Angin Kencang Rusak Jaringan PLTU

Angin Kencang Rusak Jaringan PLTU
Angin Kencang Rusak Jaringan PLTU
RUTENG-Angin kencang yang disertai hujan deras terus melanda kota Ruteng, NTT, dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Sejumlah tanaman pertanian rusak. Tetapi yang paling parah, sejumlah tiang listrik dari beton yang dibangun untuk jaringan proyek PLTU Ulumbu tumbang dan retak-retak sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Padahal dana proyek tersebut dianggarkan miliaran rupiah. Kondisi ini membuat warga panik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Seperti disaksikan Timor Express, hujan deras yang disertai angin kencang terjadi pada akhir pekan lalu. Kondisi ini membuat warga panik dan enggan keluar rumah.

Yang paling parah terjadi di Wae Palo Kelurahan Watu Kecamatan Langke Rembong atau jalur jalan menuju lokasi proyek PLTU Ulumbu Kecamatan Satar Mese. Sebanyak lima tiang listrik yang sudah dijaring rapi dan disambung kabel menuju lokasi PLTU Ulumbu tumbang dan hampir mengenai rumah warga sepanjang jalan tersebut.

Peristiwa tumbangnya jaringan tiang-tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 Wita saat angin sudah kencang. Kondisi tiang listrik tersebut rusak berat, patah dan retak-retak pada bagian tengah sehingga tidak bisa digunakan lagi. Sekitar pukul 08.00 Wita, petugas PLN Ranting Ruteng membongkar kabel-kabel tersebut. Selain kabel jaringan dan tiang listik proyek PLTU Ulumbu yang rusak, beberapa kabel milik PT. Telkom juga rusak. Namun langsung diperbaiki.

RUTENG-Angin kencang yang disertai hujan deras terus melanda kota Ruteng, NTT, dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Sejumlah tanaman pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News