Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Petani

Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Petani
Rumah rusak akibat angin puting beliung. ILUSTRASI. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Angin puting beliung merobohkan rumah warga di Kampung Gembrong RT01/01 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kemarin (1/7).

Informasi yang dihimpun, peristiwa diawali hujan disertai angin besar sekitar pukul 12:00. Angin langsung meluluhlantahkan rumah milik Ukar Sukarda (43), yang bekerja sebagai buruh tani.

“Bagian dinding depan rumah roboh dan atap genteng berantakan," ujar Kapolsek Cijeruk Kompol Safiuddin Ibrahim kepada Radar Bogor (Jawa Pos Group), kemarin.

Menurut Safiuddin penyebab robohnya dinding rumah diduga karena dinding rumah tersebut tidak diplester sehingga tidak ada kekuatan dan atap tidak kokoh.

“Lokasi masih dibersihkan bersama pemilik rumah, warga dan beberapa anggota polsek serta Koramil," tuturnya

Sementara itu, Camat Cigombong Basrowi mengatakan staf kecamatan dan desa telah dikerahkan membantu keluarga korban bencana merapikan puing-puing reruntuhan.

“Kalau untuk kerugian, kami belum tahu pasti, tapi perkiraan mencapai kurang lebih Rp 50 juta," tambah Basrowi.

Katanya, pihak kecamatan dan desa akan merapatkan terlebih dahulu tindak lanjut bantuan perihal materil yang akan diberikan nantinya.

Angin puting beliung merobohkan rumah warga di Kampung Gembrong RT01/01 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kemarin (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News