Angin Puting Beliung Mengamuk, Pohon Tumbang Timpa Mobil, Dua Warga Terluka

Angin Puting Beliung Mengamuk, Pohon Tumbang Timpa Mobil, Dua Warga Terluka
Angin puting beliung yang menerjang Asahan menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, KISARAN - Angin puting beliung dan banjir yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merusak sejumlah rumah dan fasilitas umum.

Selain itu, sebanyak 50 pohon tumbang hingga menimpa kendaraan bermotor. Dua orang dilaporkan mengalami luka ringan.

BACA JUGA: Bupati Muara Enim Ahmad Yani Jadi Tersangka, Gubernur Sumsel Tunjuk Wabup Jadi Plh

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan Khaidir Sinaga mengatakan rumah, kantor pemerintahan dan kendaraan bermotor yang diterjang puting beliung sebagian ada yang mengalami rusak berat.

“Tiga Kecamatan di Asahan yang terdampak. Kecamatan Rahuning, Kecamatan Air Batu dan Kecamatan Kota Kisaran Barat,” ujarnya, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, pagar sekolah juga dilaporkan rusak diterjang banjir dan beberapa titik jaringan telekomunikasi dan listrik terputus karena tiangnya tumbang.

Tim BPBD Kabupaten Asahan bersama OPD terkait PUPR dan Dishub, Perangkat Kecamatan, Lurah, Kades terdampak, Instansi Vertikal terkait telah melakukan kaji cepat dampak serta kerusakan di lokasi kejadian.

Angin Puting Beliung Mengamuk, Pohon Tumbang Timpa Mobil, Dua Warga Terluka

Angin puting beliung dan banjir yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merusak sejumlah rumah dan fasilitas umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News