Niat Mencari Ikan Malah Menemukan 66 Butir Peluru Aktif

Niat Mencari Ikan Malah Menemukan 66 Butir Peluru Aktif
Personel Polsek Pulau Raja bersama kades dan masyarakat di lokasi penemuan peluru. Foto: Sumut Pos

jpnn.com, ASAHAN - Pitra Indra Hermansyah, 22, dan Dedi Irwan, 36, menemukan 66 butir peluru yang diduga masih aktif. Saat itu keduanya berniat mencari ikan di aliran Sungai Asahan, Selasa (2/7) sekira pukul 16.00 Wib.

Atas penemuan tersebut, keduanya langsung melapor kepada Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan dan dilanjutkan ke Polsek Pulau Raja.

BACA JUGA: Rumah Mantan Tentara Dibongkar, Ada 36 Peluru Aktif

Kapolsek Pulau Raja Polres Asahan AKP A.R Manurung membenarkan adanya penemuan peluru tersebut. “Atas laporan tersebut, saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk menuju ke lokasi. Setelah sampai lokasi ternyata memang benar ditemukan peluru yang diduga masik aktif,” kata Manurung.

Peluru tersebut ditemukan saksi saat mencari ikan di pinggir Sungai Asahan Dusun V, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat.

BACA JUGA: Heboh Penemuan Senjata Api Milik PKI

Saksi melihat sebuah kotak lalu mengangkat ke pinggir sungai dan membuka kotak tersebut ternyata peluru dengan jumlah 66 butir.

“Kini peluru tersebut sudah kami amankan di Mapolsek Pulau Raja,” pungkasnya. (bay/ma/sp)


Peluru tersebut ditemukan Pitra dan Dedi saat mencari ikan di pinggir Sungai Asahan Dusun V, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News