Gudang Peluru di Ciangsana Terbakar, Granat dan Peluru Terlempar ke Permukiman

Gudang Peluru di Ciangsana Terbakar, Granat dan Peluru Terlempar ke Permukiman
Situasi di depan klaster Visalia, Kota Wisata Cibubur, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu, (31/3/2024). Foto: ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah granat dan peluru terlempar ke permukiman warga saat gudang peluru Kodam Jaya, di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, terbakar, pada Sabtu (30/3).

Ketua RT di Klaster Visalia, Kota Wisata Cibubur, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Andre saat ditemui di lokasi, Minggu, menjelaskan saat ledakan tersebut terjadi terdapat granat dan peluru yang terlempar di klaster tersebut.

"Granat ada sekitar lima hingga enam buah. Tak ada yang meledak. Kemudian, untuk selongsong peluru tiga sampai lima buah. Panjang selongsong sekitar tiga sampai empat sentimeter," katanya.

Ia menyebutkan, jarak antara klaster tersebut dengan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor sekitar 200 meter.

Ia juga menjelaskan, awalnya warga mengira kebakaran biasa atau pecah ban biasa dan ketika terdengar ledakan, semua warga sudah mengamankan kendaraan masing-masing.

Andre juga menjelaskan sejumlah rumah mengalami kerusakan di jendela dan genteng, namun dia tidak bisa memastikan berapa rumah yang terkena akibat ledakan tersebut.

Hingga Minggu siang, tampak petugas telah memasang garis polisi di pintu masuk permukiman itu.

Informasi yang dihimpun oleh ANTARA menyebutkan klaster tersebut langsung dijaga ketat oleh sekuriti atau satpam di sana.

Sejumlah granat dan peluru terlempar ke permukiman warga di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, saat gudang peluru Kodam Jaya, terbakar, Sabtu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News