Soal Ledakan Gudang Peluru, Dave Laksono: Perlu Dicari Tahu Kenapa Ini Terjadi

Soal Ledakan Gudang Peluru, Dave Laksono: Perlu Dicari Tahu Kenapa Ini Terjadi
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono. Foto/ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menyebut perlu dilakukan penyelidikan dari kasus kebakaran dan ledakan di gudang peluru milik Kodam Jaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3).

"Sekarang ini yang mesti didalami dan dicari tahu itu mengapa kejadian ini bisa terjadi, mengapa ledakan itu bisa bermulai," kaya Dave kepada awak media, Minggu (31/3).

Misalnya, kata legislator Fraksi Partai Golkar itu, kasus ledakan gudang amunisi karena prosedur penyimpanan atau barang yang sudah tak layak.

"Hal ini yang harus dicari tahu sehingga bisa didalami dan juga bisa diperbaiki, baik dalam aturan penyimpanannya, juga untuk memastikan keamanan masyarakat sekitar terjamin," kata Dave.

Namun, dia bersyukur kasus ledakan dan kebakaran gudang peluru di Kabupaten Bogor pada Sabtu kemarin tidak menimbulkan korban jiwa.

Dave menyebut penyelidikan terhadap kasus kebakaran dan ledakan gudang peluru tetap dilakukan demi perbaikan ke depan.

"Syukur alhamdulillah tidak ada korban yang banyak yang berjatuhan," katanya.

Sebelumnya, gudang amunisi Artileri Medan (Armed) milik Kodam Jaya di perbatasan Bogor-Bekasi, tepatnya di kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono minta kasus kebakaran dan ledakan di gudang peluru milik Kodam Jaya, diselidiki hingga tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News