Angka Kriminalitas di Jaksel Turun 30 Persen

Operasi Pekat Jaya Dianggap Sukses

Angka Kriminalitas di Jaksel Turun 30 Persen
Angka Kriminalitas di Jaksel Turun 30 Persen
JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan mengklaim Operasi Pekat Jaya (OPJ) 2010 mampu menurunkan angka krimininalitas di wilayah Jaksel hingga 30 persen. Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Subandi mengatakan, dari laporan seluruh polsek, tingkat kejahatan mengalami penurunan,

”Penurunannya 30 persen,” terangnya seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN), Selasa (23/11). Menurutnya juga, penurunan angka kriminalitas itu bisa dibuktikannya dengan sedikitnya laporan kejahatan selama sepekan setelah digelar OPJ 2010.

Adapun wilayah yang terbanyak terjaring preman antara lain di Kecamatan Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru. Di dua wilayah itu memang banyak pasar, sehingga banyak preman diamankan. Selain itu, polisi juga banyak membekuk pelaku penodongan dan pencurian.  ”Target kami memang memberantas kejahatan jalanan. Intinya segala aktivitas yang merugikan masyarakat,” ungkapnya juga.

Selanjutnya, guna tetap menjaga situasi terjaga pihaknya telah menempatkan petugas berseragam dan berpakaian preman di beberapa titik daerah rawan kriminalitas tersebut.

JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan mengklaim Operasi Pekat Jaya (OPJ) 2010 mampu menurunkan angka krimininalitas di wilayah Jaksel hingga 30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News