Angkat Film Lokal, Kemendikbud Gelar Nobar

Angkat Film Lokal, Kemendikbud Gelar Nobar
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara nonton bareng film Aisyah (Biarkan Kami Bersaudara) di Purwakarta. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara nonton bareng film Aisyah (Biarkan Kami Bersaudara) di beberapa daerah.

Salah satunya di Bale Kahuripan Wanayasa, Purwakarta, Jumat (19/1) malam.

Kepala Bidang Apresiasi Tenaga Perfilman-Pusat Pengembangan Perfilman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan M Sanggupri Bochari mengatakan, pemutaran film itu merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa.

Selain itu, pemutaran film juga untuk menyebarluaskan pendidikan tentang  persatuan, toleransi, kerja sama, dan saling menghargai.

"Tujuan lain dari pemutaran film Indonesia di beberapa daerah adalah untuk mendekatkan film-film tanah air kepada masyarakat luas. Dengan harapan bisa melekat di benak masyarakat dan tentunya masyarakat daerah terpencil dapat ikut berpartisipasi dan mengapresiasi film karya anak bangsa yang memiliki nilai dan makna tersendiri bagi setiap kalangan," ujarnya, Minggu (21/1).

Dia menambahkan, pemutaran film itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sebelum film diputar, masyarakat bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Pemutaran film pun siap dilaksanakan kurang lebih 300 kecamatan, terutama daerah terpencil yang sangat jauh dari sarana dan prasarana (bioskop),” tambah Sanggupri.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara nonton bareng film Aisyah (Biarkan Kami Bersaudara) di beberapa daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News