Angkat Tema Nasionalisme, Bagindas Rilis Single Jayalah Selamanya

Angkat Tema Nasionalisme, Bagindas Rilis Single Jayalah Selamanya
Grup band Bagindas di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Grup band Bagindas merilis single terbaru berjudul Jayalah Selamanya.

Lagu itu merupakan rangkaian dari album terbarunya yang segera rilis.

Di single kali ini, Bagindas berkolaborasi dengan Ipang Lazuardi.

Vokalis Bagindas, Andra mengaku lagu Jayalah Selamanya tak sengaja tercipta ketika sedang berbincang dengan sang produser, Pay.

Bermula dari perbincangan santai, lalu mereka tertarik membuat lagu bertemakan nasionalisme.

"Musik itu, kan, alat propaganda paling bagus, bagaimana sih dengan musik kita bisa meningkatkan nasionalisme kembali, apalagi ke generasi-generasi muda," ujar Andra di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/8).

"Ya sudah kami coba membuat lagu ya," sambungnya.

Lagu tersebut berangkat dari keresahan personel band Bagindas yang merasa bahwa event kebangsaan sudah mulai pudar.

"Kalau inspirasi sebenarnya melihat dari perkembangan yang kami rasakan juga. Dengan kerasnya sosial media yang anak kecil saja sudah bisa pegang. Sepertinya event-event kebangsaan sudah kurang, apa karena nasionalisnya kita enggak dibikin lagi," ucap Andra.

Tak hanya mengangkat tema nasionalisme, lagu ini sekaligus dipersembahkan Bagindas untuk ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI .

Selain itu, Andra mendedikasikan lagu tersebut untuk timnas Indonesia U-17 yang bakal bertanding di Piala Dunia U-17 pada November - Desember 2023.

"Insyaallah. Jadi, kami memang daripada lagunya hanya untuk di Agustus, akhirnya kami sepakat bang Pay juga setuju, kami dedikasikan gratis lagu kami untuk menyemangati, kebetulan ada event internasional yang akan datang di November, untuk FIFA Worldcup U-17," tutur Andra.

Sementara itu, penggarapan video klip Jayalah Selamanya telah dilakukan dan pengambilan gambarnya dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, yakni Kepulauan Seribu, Sumba, dan Malang.

Bagindas berharap agar lagu Jayalah Selamanya bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia serta dapat menjadi lagu yang memberikan semangat, dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia.

Di samping itu, Bagindas telah menyelesaikan 9 lagu untuk album yang rencananya akan dirilis beberapa bulan ke depan. 

Adapun lagu-lagu di album tersebut telah selesai digarap tahun lalu. Prosesnya memakan waktu sekitar satu bulan di pulau Bali.

Bagindas mempercayakan Pay Burman sebagai produser sekaligus pencipta semua lagu di album baru ini, dan dibantu juga oleh Rio Ricardo sebagai Co Produser. (mcr7/jpnn)

Grup band Bagindas kolaborasi dengan Ipang Lazuardi merilis single berjudul Jayalah Selamanya.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News