Angkatan Darat RI - Australia Meningkatkan Kerja Sama, Jenderal Dudung Bilang Begini

Angkatan Darat RI - Australia Meningkatkan Kerja Sama, Jenderal Dudung Bilang Begini
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan video confrence dengan Kepala Staf Angkatan Darat Australia General Rick Burr. Angkatan Darat RI - Australia sepakat meningkatkan kerja sama. Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Darat Republik Indonesia (RI) dan Australia menyepakati peningkatan kerja sama. 

Kesepakatan itu diambil setelah Kepala Staf Angkatan Darat Australia General Rick Burr dan  KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar pertemuan, Jumat (11/2).

Pertemuan kedua pimpinan AD masing-masing negara itu dilakukan melalui video conference. 

Jenderal Dudung melalui video conference dari ruang Bina Yudha 1 Mabesad menyampaikan keyakinannya bahwa kerja sama antardua instansi AD dapat makin berkembang dan meningkat ke depan. 

Mantan Pangkostrad itu mengatakan hubungan tersebut akan sangat bermanfaat, terutama meningkatkan kerjasama di bidang latihan, pendidikan dan dialog antara kedua Angkatan Darat.

"Setelah pandemi Covid-19 merupakan waktu terbaik untuk meningkatkan dan melanjutkan hubungan kedua Angkatan Darat dan berjanji akan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia-Australia,” kata Jenderal Dudung dalam siaran pers Dispenad, Jumat (11/2).

Pernyataan orang nomor satu di TNI AD itu mendapat respons positif dari General Rick Burr.

Menurut General Rick Burr, rintisan pembicaraan terkait persahabatan dan kemitraan yang telah dilakukannya dengan KSAD sebelumnya, dapat dilanjutkan pada periode kepemimpinan KSAD sekarang dan selanjutnya.

Jenderal Dudung menegaskan Angkatan Darat RI-Australia sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News