Angkatan Muda Ka'bah Jaktim Siap Dukung Anies-Khofifah pada Pilpres 2024

Angkatan Muda Ka'bah Jaktim Siap Dukung Anies-Khofifah pada Pilpres 2024
Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Jakarta Timur (Jaktim), Belly Bilalusalam menyambut baik rekomendasi yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta terkait dukungan kepada duet Anies Baswedan sebagai Capres dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cawapres pada Pilpres 2024. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Jakarta Timur (Jaktim), Belly Bilalusalam menyambut baik rekomendasi yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta terkait dukungan kepada duet Anies Baswedan sebagai Capres dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

Rekomendasi tersebut sebelumnya diputuskan dalam Rapimwil DPW PPP DKI Jakarta, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4) kemarin.

Belly menyebut, keputusan PPP Jakarta yang mendorong Anies-Khofifah berduet pada Pilpres 2024 sesuai dengan aspirasi kader muda ormas sayap PPP di Ibu Kota itu.

"Sosok Pak Anies dan Bu Khofifah memang sedang rame jadi perbincangan teman-teman di AMK, bahkan sejak nama keduanya masuk radar Capres-Cawapres 2024," kata Belly dalam keterangan persnya, Jakarta, Jumat (15/4).

Dia juga memandang, bahwa segmentasi dukungan dari Anies dan Khofifah berbeda. Sehingga jika keduanya diduetkan, maka pasangan ini berpeluang besar menang di Pilpres 2024.

"Pak Anies pemimpin yang sudah teruji dan sukses di Ibu Kota, sementara Ibu Khofifah kuat di Jawa Timur dan NU. Dan keduanya sama-sama punya pengalaman di kabinet," ungkap Belly.

Untuk itu, Belly mengaku pihaknya siap mendukung penuh serta akan ikut mengawal rekomendasi sebagaimana yang diputuskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI, Farhan Hasan Al-Amri.

"Sebagai banom atau sayap partai, AMK Jakarta Timur akan mendukung dan mengawal kebijakan hasil keputusan Rapimwil PPP DKI Jakarta," pungkas mantan Anggota DPRD DKI 2014-2019 itu.

DPW PPP DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada duet Anies Baswedan sebagai Capres dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cawapres untuk Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News