Angkatan Muda Siliwangi Kompak Mendukung Ganjar di Pilpres 2024

Angkatan Muda Siliwangi Kompak Mendukung Ganjar di Pilpres 2024
Angkatan Muda Siliwangi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dok: AMS.

jpnn.com, BANDUNG - Organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mengambil sikap dalam kontestasi politik 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman dalam rapat pimpinan yang digelar di kantor pusat AMS, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Noery mengungkapkan sebelum diputuskan untuk mendukung Ganjar sebagai capres 2024, dia dan para anggotanya sudah memikirkan serta mempertimbangkan matang-matang hal tersebut.

Menurutnya, Ganjar dinilai sebagai cocok yang tepat sebab memiliki nilai-nilai budi pekerti yang baik sesuai dengan identitas bangsa Indonesia.

"Calon presiden yang saat ini muncul dipermukaan adalah para kader terbaik bangsa dan Pak Ganjar Pranowo yang menurut kami adalah sosok yang tepat," kata dia dalam siaran persnya.

Dia menyebut hal yang melandasi pihaknya memilih Ganjar karena orang Sunda itu punya 'adeg-adeg' dan 'tantungan'.

"Pak Ganjar kebetulan orangnya humble, santun dan enak diajak bicara," kata dia.

"Dalam diri Pak Ganjar itu tercermin jiwa nyantri, nyunda, nyakola dan nyantika yang mana merupakan adeg-adeg atau karakter yang harus dimiliki pemimpin," tambahnya.

Ormas Angkatan Muda Siliwangi menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News