Angkut Bantuan Gempa Lombok, Pelni Kirimkan Kapal Tol Laut

Angkut Bantuan Gempa Lombok, Pelni Kirimkan Kapal Tol Laut
PT Pelni. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelni secara khusus menyiapkan Kapal Tol Laut, KM Camara Nusantara 3, untuk mengangkut barang-barang bantuan kepada korban gempa Lombok, NTB.

Hal ini dilakukan Pelni melihat banyaknya antusiasme masyarakat dan lembaga dalam memberikan bantuan bagi korban gempa Lombok.

"PT Pelni mempersilakan pihak manapun yang ingin mengirimkan barang bantuan untuk memanfaatkan KM Camara Nusantara 3," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko.

Di samping itu, penugasan KM Camara Nusantara 3 ke Lombok ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

"Bagi yang ingin menitipkan barang bantuannya bagi korban gempa Lombok, bisa menghubungi Pelni Cabang Surabaya. KM Camara Nusantara 3 akan kami siagakan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selama tiga hari, yaitu 15-17 Agustus 2018," tutur Ridwan.

"Kegiatan ini murni charity, tidak memungut biaya sama sekali, jadi silakan dimanfaatkan bagi kemanusiaan," imbuh Ridwan.

KM Camara Nusantara 3 merupakan Kapal Tol Laut yang dikhususkan untuk angkutan ternak. Secara reguler, KM Camara Nusantara 3 melayari rute Kupang - Waingapu - Cirebon - Tanjung Priok.

Dengan ijin dari Kementerian Perhubungan, khusus periode Agustus ini, KM Camara Nusantara yang sedianya pada 14 Agustus 2019 berlayar dari Tanjung Priok ke Kupang, akan dideviasikan dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 15 Agustus 2018.

Kegiatan ini murni charity, tidak memungut biaya sama sekali, jadi silakan dimanfaatkan bagi kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News