Angkut BBM Subsidi, Pesawat Pelita Air Tergelincir di Papua

Angkut BBM Subsidi, Pesawat Pelita Air Tergelincir di Papua
Pesawat Pelita Air. Foto Instagram

jpnn.com, PAPUA - Insiden pesawat tergelincir terjadi di Bandara Karubaga, Tolikara, Papua, Selasa (9/6) pagi sekitar pukul 09.15 waktu setempat. Adapun pesawat yang tergelincir itu milik Pelita Air dan dipiloti Anderson Matthew James.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan kejadian ini.

“Benar, terjadi crash landing Pesawat Pelita Air nomor registrasi PK-PAG," kata Kamal dalam keterangannya, Selasa.

Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pilot yang diketahui berasal dari Selandia Baru itu telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis.

Kamal menambahkan, dari pemeriksaan diketahui pesawat tersebut mengangkut bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar sebanyak tiga ton. Pascakejadian, BBM tersebut telah dipindahkan ke truk pengangkut.

"Kami sudah lakukan evakuasi. Pilot juga dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis," sambung Kamal.

Perwira menengah ini pun memerinci, pesawat tersebut berangkat dari Bandara Timika pada pukul 08.00 WIT. Akibat crash landing, ban pesawat tergilincir dan akhirnya menabrak pagar landasan pacu di Bandara Karubaga.

Atas kejadian ini, kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan.

Pesawat Pelita Air tersebut mengangkut bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar sebanyak tiga ton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News