Angkutan Lebaran Usai, Dirjen Udara Instruksikan Tetap Siaga

Angkutan Lebaran Usai, Dirjen Udara Instruksikan Tetap Siaga
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso menginstruksikan seluruh stakeholder transportasi udara untuk tetap siaga meski angkutan lebaran 2017 telah usai.

Menurut Agus, pergerakan penerbangan seminggu ke depan akan tinggi karena masih berlangsungnya libur sekolah.

Agus mengimbau seluruh stakeholder transportasi udara untuk tetap siaga, menjaga kualitas layanan baik, kecukupan personel, kesiapan peralatan dan mematuhi standard operation procedure (SOP) serta seluruh regulasi penerbangan yang berlaku.

Apalagi, angkutan udara menjadi salah satu favorit masyarakat dalam angkutan lebaran tahun ini.

“Data yang tercatat hingga hari ini, terjadi peningkatan peningkatan pertumbuhan penumpang mencapai 12,88 persen pada angkutan lebaran 2017 dibanding tahun sebelumnya. Masyarakat Indonesia telah mempercayakan pilihannya kepada angkutan udara, sehingga menjadi kewajiban kami untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan penerbangan,” paparnya.

Karena itu, Agus turun langsung ke lapangan untuk memastikan operasional transportasi udara berjalan dengan baik di destinasi-destinasi padat pemudik.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso menginstruksikan seluruh stakeholder transportasi udara untuk tetap siaga meski angkutan lebaran


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News