Angola Gagal Menang, Togo Pulang

Penuh Drama di Pembukaan Piala Afrika

Angola Gagal Menang, Togo Pulang
DRAMA - Suasana keras dan dramatisnya pertandingan pembukaan Piala Afrika 2010, antara tuan rumah Angola melawan Mali. Foto: Reuters.
LUANDA - Piala Afrika baru saja resmi dibuka Minggu (10/1) waktu setempat. Sebagaimana diberitakan Reuters, Senin (11/1) pagi WIB, drama lanjutan pun mewarnai partai pembukaan itu, yang berlangsung di stadion baru Luanda yang diberi nama 11 November. Hasilnya adalah sebuah pertandingan seri antara tuan rumah Angola dan Mali, dengan rekor skor 4-4.

Yang menarik adalah, Angola sebenarnya sudah di ambang kemenangan saat itu, dengan hasil mencolok 4-0. Skor itu bahkan bertahan hingga pertandingan tersisa 11 menit saja. Namun Mali ternyata masih bisa melawan, serta tak tanggung-tanggung mampu mengejar empat gol yang dibutuhkan di momen-momen akhir tersebut.

Tiga di antara gol-gol balasan Mali dicetak oleh bintang-bintang mereka yang mengikuti besar di (kompetisi) Eropa. Dua di antaranya lewat pemain FC Barcelona, Seydou Keita, serta sebuah tandukan luar biasa dari mantan Pemain Terbaik Afrika, Frederic Kanoute. Sementara, skor 4-4 sendiri disebut sebagai pemecahan rekor skor terbesar dalam satu pertandingan di Piala Afrika setelah 47 tahun.

"Dalam sepakbola modern, anda harus punya keyakinan dan anda harus kuat secara mental," ungkap kapten tim Mali, Mahamadou Diarra, kepada wartawan seusai pertandingan. "Dunia kami serasa sudah terbolak-balik di babak kedua. Namun dengan pengalaman kami sendiri, kami bisa tenang dan kembali ke permainan," tambahnya.

LUANDA - Piala Afrika baru saja resmi dibuka Minggu (10/1) waktu setempat. Sebagaimana diberitakan Reuters, Senin (11/1) pagi WIB, drama lanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News