Ani Yudhoyono Resmikan 27 Rumah Pintar

Ani Yudhoyono Resmikan 27 Rumah Pintar
Ani Yudhoyono Resmikan 27 Rumah Pintar
SERANG - Ibu Negara, Ani Yudhoyono bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) meresmikan sebanyak 27 rumah pintar (rumpin) yang tersebar di 12 provinsi Indonesia di Rumah Pintar Baladika Grup-1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis (7/6). Peresmian 27 rumpin tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ani Yudhoyono.

Pendirian 27 rumpin yang  merupakan hasil kerjasama SIKIB, TNI, Sinar Mas dan Yayasan Tunggadewi tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat belajar anak usia 4-15 tahun. Program ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami berharap, program ini dapat menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) sesuai perkembangan usia anak. Sehingga kita bisa mengoptimalkan potensi anak," tegas Ani Yudhoyono.

Dijelaskan, metode pembelajaran yang diterapkan di Rumpin tersebut adalah menggunakan pendekatan penuh kegembiraan, pembelajaran beririentasi makna, kecerdasan majemuk dan sebagai sekolah yang berorientasi pada ketrampilan hidup. "Intinya, isi dan proses pembelajaran dirancang sedemikian rupa, agar dapat belajar dengan menyenangkan," imbuhnya.

SERANG - Ibu Negara, Ani Yudhoyono bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) meresmikan sebanyak 27 rumah pintar (rumpin) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News