Aniaya Terduga Pencuri Motor hingga Tewas, 6 Warga Jadi Tersangka

Aniaya Terduga Pencuri Motor hingga Tewas, 6 Warga Jadi Tersangka
Polisi sedang memeriksa enam tersangka pengeroyokan dua siswa hingga tewas di Batuaji, Batam, Kepri. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - LUBUKBAJA - Kasus pengeroyokan hingga menyebabkan tewasnya RF, 17, dan Ri, 17, dua pelajar sebuah SMA di Batuaji, Batam, Kepri kini diambil alih Polresta Barelang.

Kedua siswa tersebut tewas diamuk warga karena diduga akan mencuri sepeda motor milik warga Perumahan Citra Pandawa, Kelurahan Buliang, Batuaji, Senin (19/12) dini hari lalu.

Dari hasil pemeriksaan sejak Senin (19/12) sore hingga siang kemarin, jajaran Sat Reskrim telah menetapkan sebanyak enam orang sebagai tersangka atas pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan tewasnya RF dan Ri. Salah satunya adalah pemilik sepeda motor.

"Dari delapan orang yang kita lakukan pemeriksaan sejak semalam (Senin, red), kita telah menetapkan sebanyak enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group).

Adapun penetapan terhadap keenam orang tersangka itu berdasarkan dari keterangan beberapa orang saksi yang dimintai keterangan dan pemeriksaan CCTv yang berada sekitaran lokasi kejadian. 

"Laporan dari pihak keluarga sudah kita lanjutkan laporan kepolisianya. Walaupun keluarga tidak melapor, kasus ini tetap ditangani oleh kepolisian," ujarnya.

Atas kejadian ini, keenam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut diancam dengan pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak junto pasal 170 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. 

Memo mengaku sangat menyayangkan tindakan pengeroyokan terhadap kedua remaja yang melakukan percobaan pencurian ini. Seharusnya, masyarakat langsung menyerahkan pelaku kepada aparat kepolisian agar dapat diproses dengan hukum yang berlaku. 

LUBUKBAJA - Kasus pengeroyokan hingga menyebabkan tewasnya RF, 17, dan Ri, 17, dua pelajar sebuah SMA di Batuaji, Batam, Kepri kini diambil alih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News