Anies: Ada Orang Tak Dikenal di TPS, Laporkan!

Anies: Ada Orang Tak Dikenal di TPS, Laporkan!
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk potensi kecurangan pada hari pencoblosan.

Ia pun menghimbau agar masyarakat tetap berada di TPS (tempat pemungutan suara) saat hari pencoblosan hingga penghitungan suara usai.

Anies mengatakan selain memberikan hak pilihnya, warga sebaiknya menjaga suaranya.

"Bapak ibu, jaga TPS nya ya nanti, setelah mencoblos jangan langsung pulang," kata Anies saat berkampanye di Semper Barat, Cilincing, Selasa (7/2).

Anies juga meminta warga untuk memantau pemilih di TPS-nya. Bila ada warga tidak dikenal ikut mencoblos, Anies meminta warga menanyakannnya, kemudian melapor bila ditemukan kejanggalan.

"Pantau bu, kalau ada orang di luar tempat tinggal bapak ibu ada yang mecoblos, tanyakan benar gak? Asal usulnya gimana," pinta Anies.

Mantan mendikbud tersebut juga meminta kepada warga untuk menolak bila ada orang yang mengajak pergi pada hari pemungutan suara.

Anies menghimbau warga untuk tetap berada di TPS hingga penghitungan suara usai dan surat suara di masukan ke dalam kotak kemudian digembok.

 Calon Gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk potensi kecurangan pada hari

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News