Anies Ajak Masyarakat Work from Anywhere dari Kepulauan Seribu

Anies Ajak Masyarakat Work from Anywhere dari Kepulauan Seribu
Gubernur Anies Baswedan membuka Jakarta Hajatan Ke-495 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, pada Selasa (24/5). Anies juga menawari masyarakat untuk bekerja dari Pulau Bidadari dengan fasilitas penunjang. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menawari masyarakat fasilitas digital untuk berbagai kegiatan, termasuk bekerja dari Kepulauan Seribu.

Tawaran ini dilontarkan karena saat ini sebagian besar perusahaan menerapkan bekerja secara daring.

“Yang bekerja jarak jauh dan memilih untuk bekerja di tempat-tempat yang jauh dari perkotaan, kami menawarkan Kepulauan Seribu untuk menjadi salah satu tujuannya,” ucap Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

Pemprov DKI Jakarta sendiri menawarkan konsep digital nomad atau nomaden. Konsep ini ditawarkan kepada masyarakat yang ingin bekerja secara daring dari Kepulauan Seribu.

Menurut Anies, pihaknya telah menyediakan akses internet yang cepat, transportasi yang aman dan nyaman, tempat tinggal, kebutuhan dasar seperti air bersih, pangan, fasilitas bekerja yang memadai, dan hiburan yang menarik bagi para pelaku digital nomad.

“Silakan datang ke kawasan ini. Semua bisa produktif dan merasakan suasana kepulauan seakan sedang liburan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andhika Permata menyebutkan bakal mengajak para influencer untuk memberi contoh bekerja dari Pulau Bidadari.

“Sekarang ada istilah work from anywhere. Pemprov harus memberi contoh lebih dulu,” ujar Andhika.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menawari masyarakat untuk menikmati fasilitas digital berbagai kegiatan, termasuk bekerja dari Kepulauan Seribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News