Anies Akan Bangun Lagi Kampung yang Diratakan Ahok Ini

Anies Akan Bangun Lagi Kampung yang Diratakan Ahok Ini
Anies Baswedan saat berkunjung ke Kampung Akuarium. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Kampung Akuarium yang berada di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara telah digusur Pemerintah Provinsi di DKI Jakarta‎ pada 11 April 2016.

Kawasan pemukiman serta pasar yang dihuni 396 Kepala keluarga tersebut diratakan pemerintahan era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Penggusuran dilakukan karena daerah tersebut merupakan tanah negara dan diperuntukkan untuk mencegah banjir rob dan wisata bahari.

Namun, penggusuran tersebut masih menyisakan masalah. 159 kepala keluarga yang menolak penggusuran tersebut masih bertahan di atas puing-puing reruntuhan. Mereka tinggal di tenda darurat dengan segala keterbatasan.

Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan kemudian menyambangi Kampung Akuarium, Selasa (7/2) pagi. Ia melihat kondisi warga yang enggan direlokasi ke rusun yang disediakan pemprov DKI.

Anies berniat mengembalikan kawasan kampung Akuarium seperti semula. Kampung akan kembali dijadikan pemukiman penduduk, bukannya wisata bahari.

‎"Ditata ulang sehingga warga bisa kembali tinggal di sini‎," ujar Anies di lokasi.

Anies mengatakan akan berembug dengan warga Akuarium sebelum melakukan penataan.

 Kampung Akuarium yang berada di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara telah digusur Pemerintah Provinsi di DKI Jakarta? pada 11

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News