Anies Akan Tunggu Hasil Perhitungan Akhir dari KPU

Anies Akan Tunggu Hasil Perhitungan Akhir dari KPU
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat konferensi pers di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan tetap menunggu hasil keseluruhan yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pilpres 2024.

Pasalnya, hasil pilpres yang ada saat ini masih quick count atau hitungan cepat dan bukan real count.

“Kami akan tunggu sampai hasil seluruhnya selesai, kami akan menghormati, kami akan menghargai dan itu adalah komitmen kami sebagai orang yang memperjuangkan demokrasi,” ucap Anies di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam.

Eks Menteri Pendidikan itu bilang untuk menghormati demokrasi, dirinya menunggu hasil dari KPU sebagai pemegang otoritas penyelanggaraan pemilu.

Tugas KPU, kata dia, bukan saja menyelenggarakan, tetapi menuntaskan perhitungan.

“Cara kami menghormati pemilu adalah dengan menghormati penyelengaranya menyampaikan hasil, karena itu yang legal dan ini adalah negara hukum dan itu yang paling legimate,” tuturnya.

Anies juga menyemangati dan berterima kasih kepada para saksi dan pemantau dari pihak 01 yang masih memantau hasil pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Yang bertugas saya yakin malam ini masih berada di TPS-TPS saudara sekalian, jaga stamina, tuntaskan karena ada yang dititipkan di pundak,” tambah Anies. (mcr4/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies Baswedan mengaku akan tetap menunggu hasil keseluruhan yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pilpres 2024.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News