Anies Angkat Topi Atas Komitmen Persaudaraan Setia Hati Terate

Anies Angkat Topi Atas Komitmen Persaudaraan Setia Hati Terate
Anies Baswedan. Foto: source for JPNN

jpnn.com - MADIUN - Calon presiden Anies Baswedan menyampaikan rasa hormat atas komitmen perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

"Terima kasih atas tanggung jawab PSHT yang akan menjaga pemilu ini damai, jujur, dan adil. PSHT telah berkomitmen mengambil tanggung jawab mengamankan dan memastikan pemilu berlangsung jujur, adil, dan damai,” kata Anies di depan ribuan pesilat dalam Temu Kadang & Deklarasi Pemilu Damai PSHT se-Madiun Raya di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11).

Anies menambahkan, ada empat tahap persaudaraan, yaitu perkenalan, pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan.

“PSHT turut menjaga keutuhan Indonesia. Negeri ini bineka, diperlukan untuk menjaga persatuan agar kebinekaan tetap eka, tetap satu. PSHT berjasa menjadi salah satu perekat kebangsaan. Hormat pada PSHT,” ujarnya.

Dalam deklarasi pemilu damai tersebut, panitia mengundang ketiga capres, tetapi hanya Anies yang bisa hadir.

Turut hadir pula Ketua Umum PSHT R Moerdjoko, Dewan Pusat PSHT Issoebijantoro, serta Ketua Dewan Pembina PSHT yang juga Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Anies menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PSHT yang berjanji memastikan suara rakyat terjamin.

“Patut diteladani. Saat kami dapat undangan kemarin, komitmen besar ini tak boleh diwakili, saya hadir untuk sampaikan hormat dan terima kasih,” kata capres nomor urut 1 ini.

Anies Baswedang menyampaikan rasa kagumnya saat menghadiri deklarasi pemilu damai Persaudaraan Setia Hati Terate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News