Mayoritas Pimpinan Buruh di Banten Siap Memenangkan Pasangan AMIN

Mayoritas Pimpinan Buruh di Banten Siap Memenangkan Pasangan AMIN
Mayoritas pimpinan serikat buruh dan serikat pekerja di Banten siap memenangkan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mayoritas pimpinan serikat buruh dan serikat pekerja di Banten mendeklarasikan Poros Buruh Untuk Perubahan pada Jumat (25/11).

Mereka akan berjanji siap berjuang memenangkan Pasangan Calon Presiden dam Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024, Anies Baswedan dam Muhaimin Iskandar (AMIN).

Bahkan federasi-federasi yang pimpinan nasionalnya belum menyatakan dukungan kepada AMIN, namun di Banten mereka dengan lantang berani mendukung AMIN.

Ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudarajat didapuk menjadi Koordinator Poros Buruh Banten Timur.

Dia menyatakan hampir semua federasi buruh di Banten mendukung AMIN akibat regulasi ketenagakerjaan yang ada saat ini dinilai tidak ramah terhadap kaum buruh.

“Sebetulnya kemarahan kaum buruh terhadap regulasi yang ada sehingga hampir semua pimpinan federasi buruh yang ada di Banten ingin keluar dari keadaan yang semrawut itu dengan mendukung Pasangan AMIN menang pada Pilpre 2024 nanti,” ujar Dedi Sudarajat di Banten.

Sementara Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Banten Barat yang juga Ketua DPD SPN Banten Intan Indriya Dewi menyatakan buruh pilih AMIN merupakan langkah perjuangan politik kaum buruh di Banten.

“Deklarasi ini merupakan kelanjutan aksi-aksi dan demonstrasi melawan UU Omnibus law Cipta Kerja,” kata Intan.

Mayoritas pimpinan serikat buruh dan serikat pekerja di Banten siap memenangkan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News