Anies Apresiasi Kapolri yang Tangkap Pelaku Pengancaman Pembunuhan Terhadap Dirinya

Anies Apresiasi Kapolri yang Tangkap Pelaku Pengancaman Pembunuhan Terhadap Dirinya
Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajaran kepolisian atas langkah cepat mereka menangkap pelaku pengancaman pembunuhan terhadap dirinya.

Menurut Anies, pihak kepolisian telah memastikan keamanan seluruh warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri dan institusi Polri. Sehingga pemilu ini dapat berjalan dengan kondusif dan damai,” ujar Anies dalam keterangannya, Sabtu (13/1).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa ancaman terhadap nyawa dan menggunakan kekerasan fisik jelas berada di luar batas kebebasan berpendapat.

Hal itu juga bisa menganggu kebebasan berpendapat itu sendiri. Sehingga, apa yang dilakukan kepolisian justru merupakan salah satu langkah dalam melindungi kebebasan berpendapat.

“Ini penting, sebab perlindungan terhadap kebebasan berpendapat berlaku untuk semua dan terhadap semua. Bukan hanya terhadap capres atau pejabat publik, tapi untuk seluruh rakyat,” tuturnya.

Anies meminta agar tindakan terhadap pelaku selain sesuai ketentuan hukum juga memenuhi prinsip keadilan dan proporsionalitas.

“Semoga terhadap pelaku masih bisa dilakukan pembinaan dan disadarkan bahwa apa yang ditulisnya itu bisa berbahaya dan mengirim pesan yang salah kepada publik luas,” kata dia.

Anies Baswedan mengapresiasi Kapolri Listyo Sigit dan jajaran kepolisian atas langkah cepat karena menangkap pelaku pengancaman pembunuhan terhadap dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News