Anies Apresiasi Peran MP BPJS

Anies Apresiasi Peran MP BPJS
Gubernur Anies Baswedan berbicara di acara Rakorwil MP BPJS DKI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, menyambut baik dengan kegiatan sosialisasi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Masyarakat Peduli (MP) BPJS DKI. Dia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat kian paham dengan maksud pembentukan BPJS.

"Bahwa BPJS diarahkan untuk mendukung ??program kualitas hidup manusia Indonesia dan pastikan adanya jaminan perlindungan sosial kepada para tenaga kerja," ujarnya saat membuka kegiatan di Jakarta, Minggu (26/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menyampaikan terima kasihnya atas peran Korwil MP BPJS DKI. Soalnya, turut membantu pemerintah, agar pelayanan ketenagakerjaan dan perlindungan masyarakat terus-menerus dilakukan secara sungguh-sungguh (all out).

"Keterlibatan MP BPJS DKI selama ini sudah berkontribusi dan ikut awasi pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan. Kita berikan tepuk tangan," ajaknya dan disambut tepuk tangan sekitar 100 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Badan BPJS Ketenagakerjaan Hidayatullah Putra pun mengapresiasi kerja-kerja MP BPJS. Sebab, selama ini kerja-kerja MP BPJS di lapangan dalam menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan cukup konkret.

"Ini sangat nyata, riil kegiatannya. Saya sering update. Terakhir yang dilakukan di Riau, sampai ke masjid-masjid, ke marbot-marbot," katanya mewakili Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

Hidayat kemudian menerangkan total peserta BPJS Ketenagakerjaan secara nasional mencapai 24,3 juta orang, baik pekerja formal maupun informal.

Dua puluh persen diantaranya teregister di Jakarta. Jumlah tersebut belum maksimal, mengingat potensi pekerja formal sekira 50 juta jiwa dan 70 juta jiwa informal.

Menurut Anies, organisasi tersebut telah berkontribusi dan ikut mengawasi pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News