Anies Baswedan Bakal Prioritaskan Pembangunan Kota Modern

Anies Baswedan Bakal Prioritaskan Pembangunan Kota Modern
Capres Anies Baswedan dalam dialog bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bertajuk "Roadmap Perekonomian Indonesia 2024-2029," di Jakarta, Senin (11/12/2023). Foto: dok TIMNAS AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bakal menjadikan pembangunan kota modern sebagai salah satu prioritas tertinggi pemerintahannya nanti.

Penegasan ini disampaikan Anies saat seorang penanya yang mengusukan pembentukan kementerian baru bidang perumahan, perkembangan kota, dan kawasan ekonomi dalam dialog bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bertajuk "Roadmap Perekonomian Indonesia 2024-2029," di Jakarta, Senin (11/12).

“Ke depan kita fokus pembangunan kota modern, kota yang membuat warganya sehat, punya infrastruktur penopang kehidupan manusia, punya kebijakan hunian yang berorientasi transit,” kata Anies.

Anies menjelaskan, pembangunan kota modern merupakan satu dari sekian banyak isu strategis yang perlu mendapat perhatian serius.

Pembangunan kota modern ini, lanjut Anies, sejalah dengan agenda pemerataan pembangunan. Anies berjanji akan membangun kota-kota modern di Indonesia sebagai pusat perekonomian baru di Indonesia. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Anies Baswedan menjelaskan, pembangunan kota modern merupakan satu dari sekian banyak isu strategis yang perlu mendapat perhatian serius.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News