Anies Baswedan Berharap HIPKA Hasilkan Terobosan di Kala Pandemi

Anies Baswedan Berharap HIPKA Hasilkan Terobosan di Kala Pandemi
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan peran lebih Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) di masa pandemi, terutama di DKI Jakarta.

Hal itu Anies sampaikan saat memberi sambutan secara virtual dalam Rakernas II HIPKA, Sabtu (29/5) di Jakarta.

"Semoga Rakernas (HIPKA) bisa menghasilkan terobosan-terobosan menghadapi kontraksi ekonomi akibat pandemi," ujar Anies.

Menurut Anies, suatu keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh kemauan dan kemampuan, melainkan juga kesiapan membaca perubahan.

Dengan kesiapan membaca perubahan, maka akan mudah menangkap peluang dan bisa menampilkan terobosan-terobosan yang efektif.

"Diharapkan, HIPKA bisa menjadi fasilitator melihat perubahan-perubahan itu," ucap Mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Hal senada juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Dia mengatakan adakalanya saat memulai bisnis yang  tepat adalah di saat krisis.

Karena di saat krisis, biasanya banyak orang  ragu untuk melangkah. Dan di sanalah peluang terbuka karena tidak banyak orang yang berani melangkah.

Menurut Anies Baswedan, suatu keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh kemauan dan kemampuan, melainkan juga kesiapan membaca perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News