Anies Baswedan Bicara Potensi Jalan Sudirman Menyamai Times Square New York

Anies Baswedan Bicara Potensi Jalan Sudirman Menyamai Times Square New York
Sejumlah pegawai perkantoran di Jalan Sudirman, Jakarta menyeberangi jalan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan potensi yang dimiliki kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat bakal menyamai Times Square, New York City, Amerika Serikat.

Kawasan Sudirman merupakan pusat bisnis yang saat ini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda.

Konon tak hanya anak muda ibu kota, tetapi para remaja dari Citayam, Depok hingga Bojonggede, Bogor juga menikmati suasana di Sudirman pada sore hingga malam hari.

“Jalan-jalan utama, pusat-pusat bisnis di kota-kota modern dunia adalah tujuan wisata. Anda datang ke New York atau Tokyo sama saja," kata Anies pada Minggu (10/7).

Anies Baswedan mengaku senang karena Sudirman saat ini menjadi tempat berkumpul favorit para anak muda dan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperlebar trotoar tak sia-sia.

“Ingat waktu itu sempat kontroversi karena melebarkan jalan untuk pejalan kaki, mengurangi jalan untuk kendaraan bermotor. Jalan Jenderal Sudirman memang kami rancang untuk menjadi complete street,” tuturnya.

Complete street artinya jalan yang dirancang dengan trotoar sebagai wadah bagi pejalan kaki, lengkap dengan area bersepeda, kendaraan umum maupun pribadi.

“Alhamdulillah sekarang kawasan itu menjadi kawasan buat orang-orang menikmati suasananya, melihat gedung tinggi,” kata Anies. (mcr4/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan potensi yang dimiliki kawasan Sudirman, Jakarta Pusat bakal menyamai Times Square di New York.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News