JPNN.com

Anies Baswedan: Kalau Beliau mau Ngomong Terus, Silakan

Selasa, 31 Juli 2018 – 12:39 WIB Anies Baswedan: Kalau Beliau mau Ngomong Terus, Silakan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak memberikan penjelasan soal rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengembalikan jabatan sepuluh pejabat yang dipensiunkan.

Anies menyerahkan seluruh tanggapan dan penjelasan terkait kasus itu kepada Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

"Sudahlah, sudah cukup. Semua tanggapan secara tertulis kalau perlu tanggapan teknis nanti Pak Sekda jelasin," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Anies mengaku tidak mau berkomentar lagi terkait keputusannya memensiunkan sepuluh pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI. Menurutnya, tanggapannya di media justru akan melahirkan polemik baru.

"Kalau beliau mau ngomong terus, silakan. Tetapi saya sudah selesai. Jawaban saya lewat surat," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua KASN Sofian Effendi mengeluarkan surat berisi empat rekomendasi kepada Anies Baswedan.

Mereka menilai keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 1.000 tahun 2018 tertanggal 8 Juni 2018 dan keputusan Gubernur DKI Jakarta no 1036 tahun 2018 tertanggal 5 Juli 2018, di mana sebanyak 16 orang PNS yang menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama dipensiunkan dan digantikan oleh pejabat baru terdapat pelanggaran.

Isi dari empat rekomendasi yakni meminta Anies mengembalikan pejabat yang dinon-jobkan kepada jabatan semula, menyerahkan bukti baru terkait pelanggaran yang dilakukan pejabat yang dinon-jobkan dalam kurun waktu 30 hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...