Anies Baswedan Klaim Angka Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Terendah dalam Setahun Terakhir

Anies Baswedan Klaim Angka Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Terendah dalam Setahun Terakhir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau posko swab antigen di RW 5 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/5). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, angka positif Covid-19 di ibu kota termasuk paling rendah dalam waktu setahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Anies saat meninjau posko swab antigen di RW 5 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/5).

"Saat ini angka kasus aktif Jakarta yang paling rendah di dalam satu tahun terkahir. Kami ingin menjaga agar terus menurun," kata Anies di posko swab antigen, Kelurahan Sunter Agung, Jakut, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Anies didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman serta jajaran.

Mereka memantau pelaksanaan tes usap antigen bagi warga yang baru pulang mudik.

"Kami melihat pelaksanaannya amat baik, Pak RW 05 ini mempimpin dengan tertib dan rapi. Ini adalah contoh bagaimana bekerja sama dalam sebuah kolaborasi," ujar Anies.

Mantan Mendikbud itu menyebut, dari 481 jumlah pemudik. Total ada 125 orang telah dilakukan screening dan hasilnya negatif.

"Sejauh ini tidak ada yang positif," ujar Anies.

Anies Baswedan menyebut, angka positif Covid-19 di ibu kota termasuk paling rendah dalam waktu setahun terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News