Anies Baswedan Memang Sosok Luar Biasa, tapi...

Anies Baswedan Memang Sosok Luar Biasa, tapi...
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat pendidikan Indra Charismiadji ikut memberikan beberapa catatan terhadap mantan Mendikbud Anies Baswedan. 

Menurut dia, Anies merupakan sosok luar biasa yang magnetnya sangat kuat di kalangan masyarakat. Ini terlihat betapa banyaknya orang yang terharu melepas kepergian Anies.

"Secara personal, Pak Anies Baswedan itu adalah orang yang luar biasa. Banyak guru serta masyarakat menyayangkan pergantian Mendikbud Anis Baswedan," ujar Indra di Jakarta, Kamis (28/7).

Namun bila dilihat secara objektif, sebagai Mendikbud, tidak ada gebrakan yang dibuat Anies. Yang dilakukan Anies hanya sebatas gerakan-gerakan tanpa memberikan impact bagi Presiden Jokowi. 

Indra menyebutkan, gerakan-gerakan yang dibuat Anies tidak membutuhkan anggaran. Padahal yang dibutuhkan presiden adalah menterinya mampu menyerap anggaran lebih besar dan merealisasikan janji politik saat Pilpres.

"Presiden Jokowi pasti punya alasan kuat sehingga Pak Anies diganti. Pak Anies ini memang orang yang sangat baik, tapi ini tidak cocok untuk kepentingan politik. Karena yang dibutuhkan bukan hanya baik saja, tapi paling utama merealisasikan janji politik dan ini tidak dibuat Pak Anies," paparnya.‎ (esy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat pendidikan Indra Charismiadji ikut memberikan beberapa catatan terhadap mantan Mendikbud Anies Baswedan.  Menurut dia, Anies


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News