Anies Baswedan Menemui Jusuf Kalla, Ini yang Dibahas

Anies Baswedan Menemui Jusuf Kalla, Ini yang Dibahas
Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan di kediaman JK, Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla.

Anies bersama mantan Menteri ESDM Sudirman Said sekaligus juru bicaranya mendatangi kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (7/10) pagi. Lalu, apa yang dibicarakan Anies dan Jusuf Kalla?

Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, mengaku berbicara lebih detail bersama Anies daripada dengan Ketua PDIP Puan Maharani dan bakal Capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

"Kami membicarakan hal-hal kebangsaan sama dengan apa yang saya bicarakan dengan Puan dan Prabowo, tetapi ini lebih mendetaillah apa yang kami lakukan untuk bangsa ini dan tentunya juga melihat ke depan apa yang baik," ujar Pak JK saat ditemui awak media seusai bertemu Anies selama kurang lebih 2,5 jam di kediamannya, Sabtu pagi.

Pak JK menjelaskan dalam pertemuan itu, mereka banyak membahas mengenai kebangsaan. Salah satunya, lanjut JK, Indonesia harus mewaspadai kondisi penurunan ekonomi. "Bagaimana kita hindari pengaruh-pengaruh dari luar terlalu besar, kayak pengaruh China terlalu besar," tambahnya.

Menurut JK, Indonesia kini dikelilingi oleh situasi seperti itu.

Oleh karena itu, kata dia, perlu ada perjuangan yang akan ditangani oleh presiden yang akan datang, seperti Anies Baswedan.

"Pak Anies dengan teman-teman ini pejuang untuk kita semua," ucap JK.

Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, mengaku berbicara lebih detail bersama Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News