Anies Baswedan Meradang, Lihat, Siapa Perempuan Itu?

Anies Baswedan Meradang, Lihat, Siapa Perempuan Itu?
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan PPKM Darurat, di Sahid Sudirman Centre, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021). Foto: ANTARA/Instagram/@aniesbaswedan/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menindak tegas pimpinan dua perusahaan non-esensial dan kritikal yakni PT Ray White dan PT Equity Life.

Anies mengetahui kedua perusahaan melanggar aturan, saat melaksanakan sidak penerapan PPKM Darurat pada Selasa (6/7).

Dikatakan, kedua perusahaan melanggar Undang-Undang Wabah Penyakit Menular (UU No. 4 tahun 1984).

"Tadi kantornya langsung saya suruh tutup, semua karyawan harus pulang, langsung diproses hukum, termasuk dari kepolisian akan memproses secara pidana, karena mereka melanggar undang-undang wabah," kata Anies dalam unggahan pada status instagramnya @aniesbaswedan dikutip di Jakarta, Selasa.

Bahkan, Anies meminta staf yang menyertainya untuk memotret wajah orang yang bertanggung jawab di perusahaan-perusahaan tersebut dan mendata mereka.

"Ini adalah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, orang-orang yang memilih untuk membuat karyawannya ambil risiko," ucapnya.

Anies menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena perusahaan tersebut melakukan pelanggaran di mana kantor tersebut tidak termasuk jenis esensial dan bukan juga termasuk sektor kritikal. Namun tetap melakukan kegiatan bekerja dengan normal.

"Ini bukan saja melanggar peraturan tapi tidak memikirkan keselamatan. Bahkan ada ibu hamil tetap bekerja saya sampai saya tegur tadi manager human resources-nya, seorang ibu juga, saya katakan harusnya seorang ibu lebih sensitif, melindungi perempuan hamil tidak seharusnya mereka berangkat bekerja seperti ini kalau terpapar komplikasinya tinggi," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meradang saat melakukan sidak di masa PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News