Anies Baswedan Puji Kerja Keras Dewan Juri dan Panitia Anugerah Jurnalistik MHT 2020

Anies Baswedan Puji Kerja Keras Dewan Juri dan Panitia Anugerah Jurnalistik MHT 2020
Acara penganugerahan MHT Awards 2020. Foto: dok PWI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memuji kerja keras Panitia Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin ke-46 tahun 2020 yang digelar PWI DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Award ini bukan sesuatu yang simple, tetapi mencerminkan kerja keras dan kerja serius. Dewan Juri menjaga kredibilitas awards ini. Pertama saya sampaikan terima kasih yang telah mereview semua karya-karya yang ada,” ucap Anies, dalam sambutannya setelah menyerahkan piala kepada ketujuh pemenang dari tujuh kategori, pada Senin (2/11) di Ruang Pola, Balaikota DKI Jakarta.

Kesit Budi Handoyo, Ketua Panitia MHT 2020 menyatakan bahwa dalam memberikan penghargaan panitia dan dewan juri telah menyaring dengan ketat.

“Lewat seleksi yang ketat dan proses penilaian yang obyektif kami memilih tujuh pemenang dari tujuh kategori dan masing-masing ada dua nominee lain. Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah mengirimkan karya-karyanya. Semoga karya para pemenang bisa menjadi cambuk bagi pemerintah DKI Jakarta untuk berkarya lebih baik,” ungkap Kesit.

Anies juga mengakui jika menjadi juri itu bukanlah suatu yang mudah dan tidak sederhana. Apalagi dalam sebuah karya jurnalistik yang biasanya menyampaikan kritik kepada pemerintah. Toh dalam melakukan penjurian dalam even yang bekerja sama dengan pemerintah ibukota, juri tetap menjaga kredibilitasnya dengan memberikan penghargaan terbaik kepada karya jurnalistik yang mengkritisi pemerintah ibu kota.

Acara penganugerahan MHT Awards 2020 ini juga dihadiri oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, serta jajaran pengurus teras PWI Jaya.

Karena keterbatasan tempat, acara digelar dengan peserta sangat terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Di samping ketujuh pemenang, undangan lainnya adalah perwakilan sponsor. Salah satu perwakilan sponsor ini adalah Steven Setiabudi Musa, politisi PDIP yang juga anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Sponsor lainnya adalah Djarum Foundation, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), FIF, Pegadaian, Bank DKI, Bank BRI, Bank BNI, Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), dan Steven Setiabudi Musa melalui "Sahabat Steven Musa".

Acara penganugerahan MHT Awards 2020 ini juga dihadiri oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari serta jajaran pengurus teras PWI Jaya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News