Anies Baswedan Pun Sedih Melihat Kondisi Seperti Itu

Anies Baswedan Pun Sedih Melihat Kondisi Seperti Itu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berbincang dengan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati (kiri) saat meninjau TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7). Foto: Antara M. Risyal Hidayat/foc

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati meninjau Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus COVID-19 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/70 sore.

Dilatari ufuk senja, wajah Anies terlihat sedih menyaksikan luasnya keterisian lahan TPU Rorotan oleh petak-petak makam jenazah korban keganasan COVID-19 di ibu kota.

Padahal, TPU Rorotan Februari 2021 masih berupa lahan kosong yang dikelilingi hamparan sawah sejauh mata memandang.

"Kini sejauh mata memandang hanya hamparan liang kubur," ujar Anies dalam acara Doa dan Zikir Bersama yang diselenggarakan Korps Muballigh Musyawarah Indonesia secara virtual, Kamis (15/7).

Tidak sampai di situ, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada periode kepemimpinan pertama Presiden Joko Widodo itu juga memberikan makanan kepada petugas pemakaman.

"Selamat bertugas, jaga stamina, dan jaga kesehatan," ujar Anies berpesan.

Anies Baswedan menyampaikan bahwa pada Rabu (14/7) petugas memakamkan jenazah dengan menggunakan protokol COVID-19 hingga mencapai 306 jenazah.

Menurut Anies, angka tersebut bukan sekadar angka statistik, melainkan kondisi yang sangat menyedihkan yang benar dialami DKI Jakarta.

Anies Baswedan juga memberikan makanan kepada petugas pemakaman dan menitip pesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News