Anies Baswedan: Sandiaga Keponakan Habib Kwitang

Anies Baswedan: Sandiaga Keponakan Habib Kwitang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pemakaman Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali bin Abdurrahman Al Habsyi di area Masjid Jami Ar-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (16/1). FOTO: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pemakaman Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali bin Abdurrahman Al Habsyi di area Masjid Jami Ar-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

Anies juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya tokoh agama yang karib disapa Habib Kwitang itu.

"Beliau semalam wafat. Tadi malam saya dan Bang Sandiaga Uno sudah hadir di sini. Kebetulan, kalau buat Bang Sandi, Habib Abdurrahman ini masih keluarga. Beliau (Sandi) hitungannya keponakannya Habib Abdurrahman," kata Anies.

Anies mengaku kehilangan atas meninggalnya Habib Kwitang.

Apalagi, Habib Kwitang memiliki ribuan murid yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tadi malam saja dalam hitungan jam sudah begitu banyak orang yang hadir di sini untuk memberikan doa, mengungkapkan rasa duka. Tadi juga begitu. Pemakaman tadi penuh sekali," tutur Anies.

Anies berharap Majelis Taklim Kwitang terus berlanjut dan memberikan ilmu kepada orang sekitar.

"Saya atas nama Pemprov DKI menyampaikan apresiasi bahwa majelis ini menjadi salah satu majelis yang menjaga akhlak, menjaga kekuatan umat di Jakarta. Mudah-mudahan penerus majelis bisa meneruskan," jelasnya. (Tan/jpnn)


Anies Baswedan juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya tokoh agama yang karib disapa Habib Kwitang itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News