Anies Baswedan: Saya Positif Covid-19

Anies Baswedan: Saya Positif Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

“Hasil tes PCR dinyatakan bahwa saya positif Covid-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini,” kata Anies dalam video berdurasi 4 menit dan 43 detik yang diunggah di akun Instagram pada Selasa (1/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan COVID-19 bisa mengenai siapa saja. “Maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.”

Lebih lanjut, Anies menjelaskan kronologis dirinya mengikuti test PCR Covid-19. Pada Senin siang (30/11), menurut Anies, dirinya telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11), Gubernur Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Pada hari Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan positif COVID-19, Gubernur Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Memang beberapa hari sebelumnya, Gubernur Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ariza untuk rapat berdua.

Gubernur Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News