Anies Baswedan Sebut 2 Kriteria Cawagub DKI Jakarta yang Diinginkannya

Anies Baswedan Sebut 2 Kriteria Cawagub DKI Jakarta yang Diinginkannya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/ Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan dua kriteria calon wakil gubernur (cawagub) pengganti Sandiaga Uno.

Pertama, cawagub tidak perlu membawa visi, tetapi cukup mengikuti visi Anies sebagai gubernur.

"Kalau menurut saya, nomor satu, dia ikut pada visi gubernur. Karena yang menjadi calon wakil itu sekarang tidak ada satupun yang pernah ikut kampanye (saat masa pilkada DKI Jakarta, red),” kata Anies di Balai Agung Balai Kota Jakarta, Senin.

Anies mengatakan hal itu ketika ditanyai mengenai nama-nama calon wakil gubernur yang baru diungkapkan oleh Partai Gerindra pada Rabu (7/11).

Kedua, Anies Baswedan mengatakan bahwa rekan kerjanya nanti harus dapat bekerjasama dalam segala situasi mengatasi masalah yang ada di Jakarta tanpa membawa misi lain di luar program kerja yang diusungnya dalam kampanye Pilkada 2017.

"Kalau bawa agenda sendiri, ada deal-deal sendiri, kita tidak tahu tuh nanti seperti apa?Jadi ikut pada apa yang sudah menjadi janji gubernur,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies mengharapkan kedua hal itu dapat ditemukannya dari nama-nama yang diajukan sebagai wagub untuk memimpin Jakarta hingga 2022.

Anies memilih fokus mengurus DKI Jakarta yang sudah dipimpinnya dan menyerahkan persoalan cawagub kepada partai politik yang berwenangan mengisi kekosongan posisi itu.

Anies Baswedan menyebutkan dua kriteria nama calon wakil gubernur alias cawagub DKI Jakarta yang diinginkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News