Anies Baswedan Sebut JIS Mahakarya, Politikus PDIP Ini Sewot

Anies Baswedan Sebut JIS Mahakarya, Politikus PDIP Ini Sewot
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti salat Ied di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5). Foto: Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) sebagai mahakarya.

Menurut politikus PDIP itu, seseorang yang membangun sesuatu seharusnya tidak memuji diri sendiri.

Dia mengibaratkan pelukis tidak pernah mengatakan lukisannya mahakarya tetapi orang lainlah yang memujinya, bukan diri sendiri.

“Pernyataan JIS mahakarya adalah hiperbola karena di kota lain di luar negeri, itu merupakan standar stadion," ucap Gilbert, Rabu (4/5).

Anggota Komisi B ini lalu menyindir bahwa ucapan mahakarya seharusnya diikuti juga dengan permintaan maaf kepada para korban banjir dan warga yang masih mengalami kesulitan.

Ucapan mahakarya juga dianggap memiliki kesan Anies lebih fokus kepada kampanye untuk Pilpres 2024 daripada memikirkan warga DKI Jakarta yang tersisihkan.

“Menyebutkan JIS mahakarya dengan kata-kata yang sudah ditata, tetapi tidak menyebutkan sumbangsih mereka yang terlibat sejak awal adalah juga kurang beretika," ujar Gilbert.

Diketahui, Anies Baswedan mengunggah sejumlah foto saat menggelar salat idulfitri di JIS. Foto-foto tersebut diunggah di akun @aniesbaswedan di Instagram pada Senin (2/4).

Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak sewot atas pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) sebagai mahakarya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News